PARTNER

Sabtu, 16 Oktober 2010

Menyembunyikan sebuah file dibalik file gambar

Sebenarnya banyak cara untuk menyembunyikan suatu file, mulai dari teknik meng-hidden menggunakan software pihak ketiga maupun menggunakan tools bawaan windows.
Kali ini yang ingin saya tuliskan adalah menyembunyikan sebuah file dibalik file gambar (jpg, gif dan png). Maksudnya adalah menyatukan sebuah file dengan file gambar. Sedangkan tool yang digunakan adalah tool bawaan windows, yaitu command prompt atau yang biasa disebut dengan DOS. Jadi tidak memerlukan software pihak ketiga.
Caranya pun sangat mudah, anda tinggal mengikuti saja langkah-langkah yang saya berikan. Langsung saja yach…
  1. File yang akan disembuyikan di kompres jadi satu, bisa menggunakan winrar. untuk hasilnya terserah mau format *.rar atau *.zip. Tapi pada percobaan kali ini saya jadikan format *.zip. Selanjutnya pindahkan file gambar (misalkan saya beri nama img.jpg) dan file yang akan disembunyikan (misalkan nama filenya rhs.zip) ke dalam satu folder kemudian saya letakkan pada drive D dengan nama folder coba.
    thumbs
  2. Selanjutnya buka jendela command prompt dengan cara klik start – all programs – Accessories – Command Prompt. Maka jendela Command Prompt akan muncul.
    thumbs
  3. Karena folder coba tadi ada di drive D, maka kita harus pindah ke drive D juga. Masih pada jendela Command Prompt ketik D: lalu tekan enter.
    thumbs
  4. Sekarang posisi anda sudah ada di drive D, selanjutnya masuk kedalam folder coba, karena kedua file tadi ada di dalam folder coba. Caranya ketikkan cd coba pada jendela Command Prompt. Saat ini anda sudah berada pada folder coba.
    thumbs
  5. Untuk menyatukan kedua file itu, silahkan ketikkan perintah berikut ini copy /b img.jpg+rhs.zip jadinya.jpg. Kemudian tekan enter. Jika Command Prompt anda menampilkan hasil seperti dibawah ini, maka penyatuan file sudah berhasil.
    thumbs
Begitulah tadi cara menyatukannya. Nah sekarang bagaimana membuka file *.zip tadi?? :eek: Mudah saja, klik kanan file jadinya.jpg pilih Open With Winrar. Kalo winrar belum ada pada daftar program silahkan klik Choose Program dan pilih Winrar.
Sudah jelas kan? Sekarang waktunya anda coba sendiri…
Selamat mencoba ya….

Source : http://dhanang.net
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates