Seperti Toko Komputer atau usaha lain yang menggunakan system pembayaran Rupiah dan Dollar USD.
System Accounting Auto Jurnal sampai laporan Laba Rugi & Neraca.
Perhitungan HPP otomatis dan perhitungan Komisi sales Otomatis.
Terdiri dari modul yang saling terintegrasi sebagai berikut :
1. Module Accounting
a. Chart of Account (COA)
b. Contac Management (CM) ( Customer,Supplier,Expedisi, Employee)
c. Contact Property
d. Cash Book
e. Bank Book
f. Begining Balance
g. General Ledger
h. Numbering Voucher
i. Posting Utilitiy
j. Unposting Utility
k. Void Utility
l. Closing / Tutup Buku
m. Financial Report (Balance Sheet, Income Statement,Ledger. The Satement of Sub- Account)
2. Module Penjualan
a. Tabel Serial Number, adalah form entri serial number dari product yang dibeli yang dibuat sebelum melakukan penjualan.
b. Delevery Order, adalah form perngiriman barang ke customer. Dalam modul ini dilengkapi oleh packing list (surat jalan). Serial Number dalam modul ini merujuk pada Tabel Serial Number.
c. Sales Return, adalah modul pemgembalian barang atas kiriman. Item dalam modul ini merujuk pada delevery order dan surat jalan. Serial Number dalam modul ini merujuk pada Tabel Serial Number.
d. Invoicing, adalah modul penagihan atas pengiriman barang. Dasar pembuatan invoice adalah dari delivery order.
e. Collection, adalah modul pelunasan atas tagihan. Model penerimaan ini bisa secara pembayaran lunas maupun partial (bertahap).
f. Aging Report , adalah laporan usia piutang.
3. Module Pembelian
a. Pembelian, adalah modul pembelian dan penerimaan barang.
b. Purchase Return, adalah modul pengembalian barang kepada supplier. Modul ini berdiri sendiri dan tidak ada dasar dari modul lain, namun mengembalikan barang tersebut atas referensi nomor Pembelian.
c Payment, adalah modul pembayaran atas penerimaan barang, Dasar pembuatan payment adalah dari Pembelian.
e. Payment Biaya (optional), adalah modul pembayaran atas biaya (biaya expedisi / biaya import) pernerimaan Product. Nota dalam modul ini merujuk pada Receive Good dengan jumlah yang sesuai dengan Pembelian. Pada modul ini akan mempengaruhi perhitugan HPP.
d. Aging Report, adalah laporan usia hutang.
4. Module Inventory
a. Master-Item, adalah form profile master suatu barang. Profiel itu sendiri terdiri dari parementer karakter barang itu sendiri terdiri dari 4 level yaitu kategory barang , sub detail, merk, dan warna.
b. Op-name, adalah modul untuk laporan posisi stock master –item berdasarkan waktu dicetak.
c. Mutasi, adalah modul untuk perpindahan stock master–item berdasarkan gudang yang ditentukan.
d. Closing, adalah engine dalam database untuk perhitungan biaya atas pembelian bahan baku atau dan biaya produksi suatu product atau dikenal dengan nama HPP atau COGS. Dalam system ini menganut 2 prinsip yaitu Average dan last price.
5. Module Absensi
a. Absensi, adalah form input jam kehadiran karyawan jika mesin Finger Mengalami Error atau data tidak diterima.
b. Transfer Data, adalah form koneksi dengan mesin Finger Tech untuk menarik data lengkap dengan setingan user dan konfigurasi mesin Finger Tech.
c. Settingan Jam kehadiran dan hari kerja sesuai dengan shift lengkap dengan kondisi yang diinginkan.
d. Report Lama Kerja karyawan dan membuat laporan Mingguan (uang makan x hari kerja) secara otomatis.
6. Module Payroll
a. Mingguan, adalah form pembuatan uang makan berdasarkan hari kerja. Modul ini merujuk pada Absensi.
b. Gaji Pokok, adalah form pembuatan gaji pokok lengkap dengan uang kerajinan, potongan pinjaman dan jumlah angsuran, bonus, uang lembur , dan biaya lainnya. Hari kerja otomatis jika terintegrasi dengan hardware ”Finger Tech” (Mesin Sidik Jari). Modul ini merujuk pada Absensi.
c. Pinjaman, adalah form untuk pinjaman karyawan.
d. Pembayaran, adalah fom untuk pemotongan pinjaman karyawan sebelum pembagian gaji pokok.
e. THR, adalah modul pembagian THR yang lengkap history thr tahun sebelumnya dan lama kerja karyawan.
f. Setting konfigurasi potongan uang kerajinan, uang makan, gaji pokok dan biaya lainnya.
Future
1. Taylor made system, applikasi di design sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
2. Applikasi ter-integrasi satu modul dengan modul lainnya, dan Accounting modul adalah infra-structure modul.
3. Contact Management atau sub-Account yang terdiri dari komponen :
a. Vendor/Supplier
b. Customer
c. Employee
d. Expedisi
e. Tabel yang diperlukan.
f. Others, yang mana dapat dikembangkan sesuai kebutuhan.
4. Multi User (licence for unlimited user)
5. Muli Division, pembagian module berdasarkan user login Authority dan Divisi / Departement.
6. Multi Gudang.
7. Multi Currency.
Platform
a. Platform Applikasi adalah :
Desktop Base, Server operating system Windows 2000 / Windows 2003 / Windows 2008.
b. Database yang digunakan Microsoft SQL Server 2000
c. Report yang digunakan Crystal Report 9
d. Client Computer atau workstation yaitu Microsoft Windows 98/ME/XP/2000/VISTA/WINDOWS 7.
Download Software ERP Versi 2 for DEMO by Johan To Siau Siang
Silakan mencoba ..............
0 komentar:
Posting Komentar