PARTNER

Sabtu, 25 September 2010

Mengolah File ISO dengan Undisker

Undisker adalah sebuah utiliti disk image yang dapat membuka, membuat dan mengekstrak file ISO (lihat gambar).

File ISO adalah image atau gambaran dari disk CD-ROM yang berisi copian akurat dari CD aslinya. Biasanya anda harus ‘membakar’ terlebih dahulu sebuah file ISO pada sebuah CD untuk mengekstrak isinya, tapi sekarang anda dapat dengan mudah membukanya dengan Undisker.
Undisker dapat membuka file ISO, menjelajahinya dan mengekstrak isinya ke dalam hard disk tanpa harus ‘membakar’ file ISO pada sebuah CD terlebih dahulu. Anda bisa melihat bagaimana menggunakan Undisker sebagai ISO Extractor pada www.undisker.com/iso-extractor.html.

Undisker dapat membuat file ISO dengan ‘menangkap’ disk CD-ROM anda. Anda dapat menggunakan file ISO untuk membuat copian backup dari CD anda atau untuk “mentransfer” CD melalui Internet. Anda dapat melihatnya pada bagian membuat ISO Images menggunakan Undisker pada www.undisker.com/creating-iso-images.html.
Selain itu Undisker dapat membuat ISO disk images dari hard drive, disket dan removable drives. Sebuah file disk image berisi copian akurat dari sebuah disk sumber termasuk boot sector, FAT, semua file dan folder. Karenanya anda dapat menggunakan file disk image untuk membackup atau mengclone disk anda. Anda dapat melihatnya pada penjelasan tentang Disk Images www.undisker.com/disk-images.html.
Undisker dapat digunakan dengan software disk image lainnya, seperti dapat membuka file ISO, disk images disket WinImage (IMA), ‘gambar’ hard disk HDCopy Pro (IMG) dan disket disk images IBM OS/2.
Tampilan Undisker begitu mudah digunakan: dengan dukungan drag-and-drop anda dapat memperlakukan file disk image seperti pada program ZIP. Anda dapat mengekstrak file dari image cukup dengan menariknya ke desktop; atau anda dapat melihat file tersebut dengan klik dua kali pada file tersebut seperti pada Windows Explorer. Anda dapat mendownload Undisker disini dengan ukuran file sebesar 807 Kb.

Dimuat pada : Tabloid PCplus Edisi 151/IV/2003 rubrik plusDownload
source : http://chinmi.wordpress.com/2007/03/01/undisker-mengolah-file-iso/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates