PARTNER

Kamis, 11 Maret 2010

APA ITU SNI ??

SNIStandar Nasional Indonesia (SNI), merupakan suatu dokumen yg berisikan ketentuan teknis, pedoman dan karakteristik kegiatan dan produk yang berlaku secara Nasional untuk membentuk keteraturan yang optimum dalam konteks keperluan tertentu.

MENGAPA MENERAPKAN SNI ??

  1. Produsen akan mendapatkan kepastian tentang batas-batas ketentuan teknis yang sebaiknya dipenuhi agar produknya dapat diterima oleh pasar ;
  2. Pengguna produk dan konsumen akhir mendapatkan kepastian dan jaminan tentang kualitas atau keamanan dari produk yang akan dibelinya ;
  3. kepentingan publik seperti keselamatan publik, keamanan produk, kesehatan masyarakat dan kelestarian fungsi lingkungan hidup.
Transaksi pasar akan menjadi semakin transparan dan efisien apabila pemanfaatan SNI dapat digunakan sebagai acuan dalam kegiatan produksi dan transaksi perdagangan. Oleh karena itu dalam rencana strategis BSN menetapkan visi bahwa ” SNI menjadi standar Nasional yang efektif untuk memperkuat daya saing nasional, meningkatkan transparansi dan efisiensi pasar, sekaligus melindungi keselamatan konsumen, kesehatan masyarakat, kelestarian fungsi lingkungan dan keamanan ”.

Source : www.kentshoe.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates