PARTNER

Rabu, 21 April 2010

Mengenal Jenis Logo

Banyak sekali orang tidak tahu mana tipe logo ini lebih sesuai untuk bisnis mereka. Lebih buruk lagi, banyak yang bahkan tidak menyadari berbagai jenis logo dan mengapa mereka harus repot-repot memikirkannya. Pada artikel ini, kami menjelaskan secara singkat tujuan logo, jenis logo dan apa manfaat logo yang berbeda ditawarkan.
Desain logo, generik, adalah sebuah ilustrasi dari sebuah bisnis, sebuah simbol yang menyampaikan asal-usul, identitas atau kepemilikan. Tujuan dari sebuah logo adalah untuk mengkomunikasikan pikiran atau perasaan yang diinginkan dan menghasilkan pilihan respons emosional. Banyak yang dapat dikatakan mengenai suatu perusahaan sambil menatap logo seperti bertindak sebagai perangkat dan pengenal mnemonic. Namun demikian, jenis logo yang akan bekerja paling baik bagi perusahaan bergantung pada beberapa pertimbangan, seperti ukuran perusahaan, keunikan dari nama, dan berbagai faktor lain.

Logo datang dalam segala macam bentuk dan ukuran, namun biasanya mereka dapat digolongkan sebagai salah satu dari 4 jenis. Dengan tulisan ini, Anda dapat membedakan antara berbagai jenis logo dan memahami manfaat yang mendasari
1. Teks / Word menandai / logotype Logo
2. Iconic / Symbolic Logo
3. Grafis / Kombinasi Logo
4. Ilustrasi Logos

Teks / Word menandai / logotype Logo

Teks logo, juga kadang-kadang disebut sebagai logotype atau kata-kata tanda, adalah sebuah logo sebagian besar terbuat dari tipografi nama perusahaan. Jenis logo ini dapat memiliki beberapa elemen grafis, seperti garis, kotak, perbatasan-yang berinteraksi dengan, surround, atau bahkan membentuk huruf. Namun, elemen grafis harus digunakan sebagai aksen untuk teks, bukan sebagai besar atau sama-tertimbang bagian dari logo.
Manfaat:
Jika nama bisnis terdiri dari banyak kata, yang tidak umum atau disingkat dengan mudah, atau ketika sebuah singkatan mungkin tidak sesuai, mengembangkan logo teks akan tetap logo sederhana dan bersih.

Iconic / Symbolic Logo

Ikon atau logo simbolis biasanya fitur grafis sangat sederhana dan / atau simbol-simbol yang menggambarkan suatu aspek atau citra perusahaan atau produk. Jenis logo ini tidak mencakup kata-kata atau huruf-hanya simbol, bukan gambar dan bentuk. Jadi, jenis logo dibayangkan yang paling umum yang orang memilih untuk pergi bersama.
Manfaat:
It memfasilitasi di tingkat yang lebih tinggi pengenalan merek. Ketika sebuah perusahaan ingin mereplikasi logonya di berbagai media serta logo identik dengan Merek, maka logo simbolik dapat digunakan sebagai solusi elegan dan bersih.

Grafis / Kombinasi Logo

Logo grafis menggabungkan kedua simbol dan nama perusahaan dan dapat diintegrasikan berdampingan, atau dengan satu yang terletak di atas yang lain. Logo yang termasuk dalam kategori ini fokus terutama pada daya tarik visual. Mereka dibuat dengan begitu banyak detail yang mereka dapat dengan mudah dikenali dan secara teknis lebih mudah untuk digunakan di semua media.
Manfaat:
Pilihan yang sangat baik untuk UKM atau start-up baru mulai membangun pengenalan merek karena logo grafik baik visual kuat dan jelas. Simbol dapat berbicara tentang perusahaan menawarkan jasa, sedangkan nama perusahaan meningkat pengakuan.

Ilustrasi Logos

Ilustrasi logo adalah orang-orang yang lebih rinci dan sedikit rumit daripada grafis / kombinasi logo. Mereka adalah ilustrasi bergambar atau representasi dari beberapa fitur dari perusahaan atau produk. Jenis logo dapat menggambarkan nama, ide bisnis atau maskot perusahaan. Logo ilustratif kekuatan untuk memberikan citra perusahaan. Hal ini sebagian besar elaborative kombinasi ilustrasi dengan slogan-slogan dan warna.
Manfaat:
Itu menyediakan informasi lengkap tentang perusahaan dan menetapkan menandai standar mereka. Selain memberikan informasi mengenai standar perusahaan, logo ilustratif membuat tahan lama dan tahan lama kesan pada klien potensial.

Catatan pada beberapa jenis logo lain

Abstrak Marks: Abstrak tanda dan simbol-simbol menggunakan bentuk visual untuk menyampaikan konsep yang relevan dengan pesan merek.
Emblem: Emblems adalah campuran yang kompleks dan jenis elemen piktorial yang terkait dengan organisasi dan posisi.
Animated Logo: Animated desain logo adalah cara yang bagus untuk merapikan setiap situs web, presentasi, email signature dan iklan.
Letterform Marks: Letterform tanda menggunakan satu atau lebih letterforms sebagai simbol untuk menyampaikan pesan merek.

Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Shabari_A._N or http://www.adekws.tk
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates