PARTNER

Selasa, 10 Agustus 2010

10 sampul majalah yang menghebohkan dunia

1. National Graphic

sampul majalah Nat.Georaphic edisi Juni 1985 ini mengambil gambar seorang anak gadis pengungsi Afganistan dengan tatapan mata hijau nya yg sangat tajam dan menyimpan misteri, bagi sebagian orang foto ini dinilai sangat fenomenal karena menyiratkan kepedihan dan dendam mendalam serta ketidak terimaan si gadis atas perang yg terjadi di negaranya. Foto ini diambil oleh National Geographic photographer Steve McCurry di kamp pengungsi pakistan di daerah Peshawar.


2. Rolling Stone

Sampul majalah Rolling Stone bergambar John dan Yoko ini merupakan the top magazine cover to appear since 1965, Gambar ini diambil oleh Annie Leibovitz, seorang fotografer artis kenamaan.
3. Fortune

Edisi spesial majalah fortune dgn judul [i]“Up from the Ashes,”[ (muncul dr debu) menampilkan seorang pria yg seluruh tubuhnya tertutup dgn debu setelah serangan 11 Sept 2001. majalah ini diterbitkan sebulan setelah kejadian 9/11.
4. PlayBoy

Photographer Richard Fegley mengambil gambar seorang model kulit hitam bernama aArine Stern yg sdg duduk diatas kursi kepala kelinci (simbol playboy)
untuk sampul majalah Playboy edisi Oktober 1971. Stern juga merupakan wanita Afrika-Amerika pertama yg menjadi model sampul majalah playboy dan sampul majalah ini juga kemudian menjadi klasik bagi majalah Playboy itu sendiri.
5. People

Sampul majalah PEOPLE ini menampilkan Lady Diana berpose dgn sentuhan Hitam Putih, dan diterbitkan dalam edisi khusus mengenang Lady Diana. Diana sudah 52 kali tampil sbg model sampul majalah PEOPLE dan merupakan salah satu model sampul yang sangat digemari oleh majalah tsb.
6. TIME

sampul majalah TIME yg berjudul “Yes I’m GAy” ini menampilkan foto Ellen DeGeneres yg diambil oleh photographer Firooz Zahedi. pada tgl 14 April, 1997 Ellen diwawancara oleh penulis TIME Bruce Handy dan mengatakan bahwa dirinya adalah seorang gay (baca Lesbi).
7. Entertainment

The Dixie Chick tampil bugil di sampul majalah Entertaiment Weekly dengan slogan-slogan bertuliskan “Boycott,” “Traitors,” “Hero” and “Proud Americans” yg di cap kan di tubuh mereka. Dua bulan sebelumnya salah satu personel band asla Texas ini, Natalie Maines, mngkritik pedas kebijakan presiden US George Bush atas invasi US ke Iraq pada salah satu konser mereka di London.
8. PEOPLE

sampul edisi pertama majalah PEOPLE ini menampilkan Mia Farrow sedang menggigit seuntai permata. Mia saat itu sedang membintangi sebuah film fenomenal berjudul “Great Gatsby” dan setelah edisi ini PEOPLE kemudian menjadi majalah pupuler yg menampilkan issue2 sekitar artis papan atas dan sangat terkenel dgn slogan-slogan seperti “The 50 Most Beautiful People,” “The Best and Worst Dressed” dan “The Sexiest Man Alive.”
9. LIFE

edisi spesial majalah LIFE dgn judul “To the Moon and Back” merupakan liputan atas pendaratan pertama manusia di bulan,. di sampul majalah tsb adalah Buzz Aldrin yg sedang diambil gambarnya oleh Neil Amstrong yg juga berada di bulan saat itu.
10. The Economist

sampul kontroversial dari majalah “The Economist” ini bertajuk ““The Trouble with Mergers” ( permasalahan penggabungan perusahaan) menampilkan gambar dua ekor Onta yg sedang melakukan hubungan sexual. tapi sampul ini hanya terbit dikawasan Amerika Utara dan tidak dipakai untuk daerah Eropa. beragam reaksi atas sampul majalah ini pun timbul, ada yg menganggap nya menjijikan sementara sebagian pembaca menganggapnya lucu dan menarik.

Sumber :http://thetimetravellers.wordpress.com/2008/02/13/10-magazine-covers-that-changed-the-world/or http://mbojolab.wordpress.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates