PARTNER

Selasa, 30 Maret 2010

5 Tips Bagi Part Time Blogger Sukses

Saat ini banyak blog yang beredar diinternet yang tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas. Di awal blogging saya merasakan hal yang sama dimana saya tidak memiliki arahan yang tepat akibat dari buruknya perencanaan awal. Lihat saja bagian archive blog ini. Kadang postingan hanya dibuat satu dalam sebulan bahkan terlewatkan untuk beberapa bulan.
Selama bulan Maret 2010 artikel blog ini sudah mulai menunjukkan konsistensi untuk selalu update secara teratur sehingga kinerjanya juga meningkat sangat cepat. Oleh karena itu kali ini saya ingin membagikan 5 tips buat part time blogger.

1. Miliki Rencana
Khususnya part time blogger, memiliki rencana yang jelas sangatlah penting. Dengan adanya rencana Anda dapat menentukan kemana arah blog Anda nantinya dan apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan target Anda.



2. Buatlah Jadwal
Dengan waktu yang sangat sedikit, Anda perlu menggunakan waktu itu se-efisien  mungkin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu membuat jadwal agar apa yang telah Anda kerjakan dapat menjadi maksimal dan menguntungkan .

3. Jangan Melakukan semua dalam satu waktu.
Ketika pertama kali Anda memiliki banyak ide, Anda ingin melakukannya semuanya sekaligus. INGAT !!!  Anda hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk melakukan semuanya. Oleh karena itu Anda perlu menyelesaikan salah satunya hingga sukses terlebih dahulu baru melanjutkan yang lainnya. Anda juga harus realistik terhadap apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu yang terbatas.

4. Part Time Blogging membangun Aset
Menjadi part time blogger bukanlah hal yang mudah. Dengan memanfaatkan waktu yang minim untuk membangun blog. Jika Anda sadar bahwa apa yang Anda lakukan saat membangun blog sama halnya dengan Anda membangun Asset. Jika pola fikir Anda rubah bahwa part time blogging ini adalah membangun asset maka Anda akan  berfikir jangka panjang sehingga anda dapat lebih fokus mempergunakan waktu yang sedikit itu dibanding melakukan aktifitas lainya yang hanya membuang waktu Anda.

5. Selalu menilai kembali tujuan Anda
Seiring perjalanan Anda selama ngeblog ini Anda perlu mengevalusi atau meninjau kembali tujuan utama Anda. Target yang terlah Anda buat pada awalnya kemungkinan dapat berubah dikarenakan kondisi adanya peluang lainnya yang lebih menguntungkan. Jika Anda mengalami hal ini, jangan  takut untuk merubah target yang Anda telah buat di awal.
Semoga 5 tips bagi part time blogger dapat bermanfaat pembaca blog ini khususnya part time blogger sebelum ia menjadi full time blogger !!!

Source : http://www.rachimuddin.com/5-tips-bagi-part-time-blogger-sukses
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates