PARTNER

Senin, 15 Maret 2010

Apa Itu Technorati ?

Nama Technorati merupakan gabungan dari dua kata technology dan literati. Technorati didirikan oleh Dave Sifry yang bermarkas besar di San Fransisco, California, USA.

Jika Anda suka ngeblog atau istilah “kerennya” blogger, Technorati bisa menjadi alat bantu untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Karena:

1. Technorati.com adalah mesin pencari (search engine) yang mengindeks semua blog di internet. Mesin pencarinya berfungsi seperti layaknya Google, Yahoo, dan Bing. Anda bisa melihat apa yang dicari dan dibaca para blogger pada hari itu. Juga tertera top ten (sepuluh peringkat teratas) pencarian spesifik dan tag-tag pencarian teratas di home-pagenya.


2. Situs penanda sosial ini juga memberi para blogger service yang semakin membaik dengan berbagai add-ons, program-program dan gadgets (widgets) dan juga progam-program utility berbasis open-source.

3. Selain fitur standar, sebagai alat bantu bloggers Technorati juga memberikan fitur tambahan menarik seperti daftar dari para blogger yang baru saja bergabung dan tentu saja fitur rating dari Technorati (seperti Alexa).

4. Selain sebagai salah satu situs blog gratis yang menawarkan fitur-fitur pembuatan blog (yang tidak rumit) bagi para blogger, Technorati.com juga masih mengembangkan dirinya sebagai situs jejaring sosial.

5. Kini Technorati sedang meng-upgrade sistem mereka yang berusaha untuk menghentikan indeksasi (indexing) blog-blog spam.

6. Selain itu kini terdapat opsi baru di Technorati Blog Directory yang memungkinkan para pengguna untuk mereview blog-blog favorit mereka di Technorati. Juga ada semacam fitur ”tweet” nya.

7. Fitur standar lainnya adalah Technorati juga menghubungkan atau membuat link atau tautan ke pencarian audio, video, berita dan game-game populer dari homepagenya.

Source : http://mp3scenters.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates