PARTNER

Jumat, 12 Maret 2010

Download Buku dari Google Book


Kemarin saya surfing cari ebook atau buku-buku yang saya butuhkan baut ngajar, Eh ketemu web Google Book , banyak sekali koleksi buku-buku bermutu di upload disitu .  Saya jadi agak bertanya masalah lisensinya gimana ya ? nyomot karya orang. Saya terus kepikiran gimana cara jadi “MALING” buku-buku koleksi google ya ? Saya tau bahwa Google pasti tidak memperkenankan orang untuk untuk men-download buku melalui Google Book. Diperbolehkan hanya untuk melihat-lihat saja. mampu deh kalo harus membaca dan melulu tersambung dulu ke internet, bandwith gw bisa abis nih. Saya menemukan aplikasi yang digunakan untuk men-download buku dari Google Book.
Gunakan Google Book Downloader untuk dapat men-download buku terpilih. Proses instalasi tidak perlu dilakukan karena aplikasi ini merupakan aplikasi portable. Tapi, sebelumnya Anda harus meng-install Microsoft .NET Framework 3.5 SP1 agar aplikasi ini dapat berjalan.Lakukan Langkah-langkah untuk men-download buku pada Google Book melalui Google Book Downloader sbb:

  1. Kunjungi  Google Book dan cari buku yang ingin di-download
  2. Setelah Anda membuka buku yang Anda cari, lihatlah pada address bar. Misalnya di sana tertulis http://books.google.com/books?id=xxxxxxxxxxxx Yang saya cetak tebal merupakan kode buku tersebut yang tentunya harus diingat
  3. Bila sudah selesai dapat, lanjutkan ke tahap pendownload-an
Cara Download BUKU

  1. Buka aplikasi Google Book Downloader
  2. Pada bagian Book code, masukkan kode buku yang sebelumnya sudah dicatat
  3. Klik Check untuk mengambil segala informasi mengenai buku
  4. Klik Download all untuk mulai men-download seluruh isi buku
  5. Progress bar akan menunjukkan sejauh mana proses download berlangsung
  6. Klik Save entire book as… untuk menyimpan hasil download dalam bentuk PDF (enakkan, langsung ke format PDF)

Source : http://bestfuture.wordpress.com/
Share:

1 komentar:

  1. maaf pak...
    saya mo bertanya nih pak...
    gimana cara download "google book download" in codeplex.com
    coz saya udah searh..
    kox malah [..There are no results for this search..] yah pak...

    BalasHapus

Blog Archive

Blogger templates