PARTNER

Kamis, 18 Maret 2010

DB2 : Database Handal Buatan IBM

DB2 merupakan salah satu database tertua yang menggunakan SQL dan juga dikembangkan oleh IBM. DB2 termasuk database yang paling stabil dan sudah menjadi database developer di SAP Waldorf.

DB2 merupakan sistem manajemen database yang merupakan bagian dari salah satu lima pilar IBM Software Group, yaitu IBM Information Management Software. Berbagai edisi dan versi dari DB2 beredar di pasaran dapat beroperasi pada sistem Unix (AIX), Windows, Linux dan z//OS server.

Nama DB2 pertama kali diberikan kepada Database Management Sistem tepat di tahun 1983 ketika IBM merilis database yang beroperasi di platform mainframe MVS. DB2 mempunyai sejarah yang panjang dan pada bulan Oktober 2009 lalu IBM memperkenalkan rilis kedua DB2 pureScale klaster solusi untuk non mainframe platform dan ideal untuk Online Transaction Processing.

Freeware : DB2 Express-C
Kami ajak para pembaca untuk mencoba dan menggunakan DB2 Express-C dari IBM. Edisi cuma-cuma ini khusus kami persembahkan dalam edisi perdana Buletin Serat Piwulung dengan tujuan agar pembaca dapat merasakan sendiri manfaat dari DB2 serta mendapatkan gambaran mendasar tentang DB2.

DB2 Express-C For Windows
DB2 Express-C For Mac OS X
DB2 Express-C For Linux

Source : Buletin Serat Piwulung Februari 2010


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates