PARTNER

Sabtu, 20 Februari 2010

Alternatif CITRIX : remote server dengan aplikasi GraphOn

GraphOn Corp, salah satu raksasa penyedia solusi sentralisasi aplikasi virtual menawarkan aplikasi Go-Global yang mengedepankan efisiensi waktu melalui koneksi. Klien hanya memerlukan sewa bandwidth rata-rata dengan koneksi 16 KBps. Sangat ringan, bila dibandingkan klien kompetitor yang memerlukan 2Mb hingga 50MB, karena tidak ada data trafik data, hanya keystroke dengan dam terminal, jadi data virtual, urai Eddy Fahriansyah, Product Manager Tirtayasa Mediatama Internet (TMI), distributor ekslusif GraphOn di Indonesia.
GO-Global clients dapat diaplikasikan pada Windows, Windows CE, Linux, Pocket PC, Mac OS X dan Java. GO- Global juga diakses melalui browser berbasis Windows, Linux, dan Mac OS X; dan Microsoft ActiveX Control untuk user Windows yang menggunakan Internet Explorer.

Aplikasi ini dapat diinstall dan dijalankan pada system operasi windows. Untuk menginstall Windows Client, caranya : Download Windows client executable (ggw-client.exe) kemudian ikut langkah-langkah instalasinya.
Dari pengamatan berdasarkan hasil pengujian, GraphOn memiliki fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan Citrix , dimana diperlukan instalasi aplikasi graphon (www.goglobal.com) for server dan untuk disisi client, install graphon for client.
Beberapa kendala yang disebutkan saat pengujian adalah :
  1. Saat aplikasi ACCPAC pada session name Oka on Indomo_apps dibuka, session name Oka on Indomo_apps(2) tidak mengarah pada session name Oka on Indomo_apps dimana Aplikasi ACCPAC yang seharusnya tampil ,namun tidak tampil sehingga langsung mengarah pada tampilan awal. [akan diinvestigasi lebih lanjut].
  2. Pada aplikasi ACCPAC saat print / export report ke server maupun ke local dengan format RTF, report tidak dapat disimpan dengan baik.
Namun dari sisi lain GraphOn memiliki kelebihan seperti yang telah diuji yakni :
  1. Tidak perlu melakukan instalasi Microsoft Windows Terminal Server or Citrix XenApp Server (Citrix Presentation Server or MetaFrame)
  2. Terdapat fasilitas Secure operation menggunakan native server security, Secure Socket Layer (SSL), dan proxy server tunneling.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi : http://www.graphon.com/content/view/7/102/
Semoga bermanfaat,

Source : http://okagn.wordpress.com/2009/12/17/alternatif-citrix-remote-server-dengan-aplikasi-graphon/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates