PARTNER

Senin, 22 Februari 2010

Segera Hadir Browser Blackberry Terbaru

Produsen Blackberry, Research In Motion (RIM) hari ini meluncurkan browser internet terbaru bagi perangkat besutannya, guna menarik lebih banyak konsumen di kalangan non bisnis.

Co-Chief Executive RIM dan penemu Blackberry Mike Lazaridis menyebutkan pihaknya akan mendemonstrasikan browser WebKit baru tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2010 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol.

"Anda akan bisa melihat, seberapa cepat browser ini digunakan untuk mengunduh, secepat apa dia melakukan render dan sehalus apa browser ini melakukan scroll dan zoom in. Browser baru ini tersedia bagi Blackberry tahun ini," kata Lazaridis, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (16/2/2010).

Sementara itu analis dari Raymond James di Toronto, Steven Li menyebutkan RIM memang perlu mengembangkan browsernya untuk menarik lebih banyak jumlah konsumen, serta berkompetisi dengan perangkat sejenis yang juga gencar menjelajah pasaran.

"Kompetitor RIM telah menghadirkan browser yang lebih baik ke pasaran selama kurun waktu lebih dari dua tahun, dan RIM pun harus ikut bermain di area ini," kata Li.

Berbarengan dengan perilisan browser terbarunya, RIM juga memperkenalkan platform software gratis terbaru bagi para pengguna di kalangan bisnis menengah yang dikenal dengan nama BlackBerry Enterprise Server Express. Produk ini diklaim dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

"Seiring dengan krisis ekonomi yang melanda dunia, terdapat pembaharuan minta di area produktivitas. Apa yang kita lihat sekarang ini adalah pembaharuan minat dalam mobilisasi pekerja yang dibantu dengan keberadaan smartphone," terang Li.

Source : taktiku.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates