PARTNER

Sabtu, 20 Februari 2010

VISUAL BASIC 6 + CITRIX = WEB APPLICATION ?

Kalau anda menggunakan citrix, gak perlu lagi anda buat aplikasi under 
web...
Cukup Install Citrix metafram XP( coba cari dulu di mangga 2, yg release 3 
(cmiiw)), nanti kalau sudah sukses baru beli yg original nya
kemudian taro aplikasi(exe) anda di server nya...Jalankan IIS
oh iya, kalau pertama kali install, pilih yg create Farm Baru,, kemudian 
ikuti saja perintah2x selanjutnya....
Kemudian masuk ke console citrix nya..
daftarkan aplikasi2x yg mau di publish beserta user2x yg mau mengakses 
aplikasi tersebut...
beres
Sampai saat ini cabang2x kami yg berada di luar pulau (medan, makassar) 
mengakses aplikasi desktop kami yg ada di jakarta lewat citrix dan jalan 
nya lancar( tetap lebih lambat sih dibandingkan dengan lsg menaro aplikasi 
+ database di sana sih), tapi secara keseluruhan pemanfaatan aplikasi 
Citrix bisa mengurangi Cost ,jika kita mendeploy lsg ke site..

fyi : Komputer yg dibutuhkan aplikasi ini pun spek nya tergolong minim( 
Intel 486 pun bisa jalan, malah kami cuma menggunakan thin client, yg cuma 
punya memory 256 an sekaligus sebagai hardDisk), 
Kelemahannya : Anda harus punya server yg powerFULL, karena semua proses 
berjalan di server
 
setahu aku klo CITRIX itu aplikasi semacam Remote Desktop, bisa pake EXE 
nya, bisa pake Browser, untuk nge remote PC / Server / Client, klo untuk 
di jelasin cara pake nya kaya nya panjangan banget, Mendingan Explore 
sendiri ;-) truss Message yah ?, klo pake VS.Net pake Application Console 
aja, lebih gampang. 
 
saya pernah tanya bgmn aplikasi vb bisa jalan under web , dan saya dapat 
jawaban dgn mengunakan aplikasi citrix , dan setahu saya citrix adalah 
aplikasi remote dekstop.
sebab kl vb yg saya buat tidak bisa run under web maka saya cape deh hrs 
gonta ganti aplikasi ..
 
Mohon teman teman vb, tolong bantu saya bgmn aplikasi vb bisa jalan under 
web ..
 
source : http://www.mail-archive.com/programmer-vb@yahoogroups.com/msg12954.html 
silakan masukan komentar anda tentang citrix ya... thx
 
 

Share:

1 komentar:

  1. mas kalau boleh kirimi saya citrix metaframe xp nya please ke adi_adrian87@yahoo.com saya uda cari kemana2 ga ketemu dan cara instal singkat aja gpp... terima kasih bny...

    BalasHapus

Blog Archive

Blogger templates