PARTNER

Senin, 22 Februari 2010

HP QWERTY Dual Simcard Serbu Pasar

Kehadiran produk China dengan merek lokal diakui atau tidak mampu meberikan alternatif HP murah dengan fasilitas tertentu yang bisa bersaing. Keberhasilan beberapa brand pun termasuk fenomenal, selain menawarkan harga kompetitif, keberaniannya berkompromi menawarkan fitur tertentu berhasil menarik peminat. Awalnya fitur mobile TV cukup menyedot minat pasar dan jadi senjata maut brand lokal dalam penetrasi pasar disaat kemunculannya. Lantas vendor HP besutan China tersebut pun semakin lincah mencari celah yang belum tersentuh vendor papan atas yakni dengan merilis produk dual mode (GSM-CDMA atau GSM-GSM)


Sekarang, untuk tetap bertahan di pasar serta bersaing dengan vendor papan atas, aksi menaklukan HP yang bisa berkompromi dengan kebutuhan pasarpun kembali dilakukan vendor lokal. Salah satunya dengan meluncurkan HP QWERTY yang memang tengah naik daun dan menjadi incaran sebagian kalangan.

Dari segi bentuk HP QWERTY ala vendor lokal ini menyuguhkan konsep disain yang tengah menjadi tren saat ini yang umumnya hanya diusung vendor papan atas dengan harga yang relatif mahal. Alternatif ini ternyata cukup diterima oleh pasar sehingga sekarang mulai banyak HP sejenis yang menyerbu.

Selain fitur utama yang jadi jagoan, beragam fitur pendukung pun dijejalkan pada produk besutan brand lokal tersebut. Tak kepalang tanggung, HP dimuati beragam fitur nan lengkap demi menambah daya tarik dan daya jualnya. Sementara dari segi harga, brand lokal ini berani melego dalam nilai rupiah yang cukup bersaing.

Meski belum secara resmi diluncurkan, namun dua keluaran IMO yang mengusung keyboard QWERTY cukup menarik perhatian konsumen. Antara lain IMO G910 dan IMO B9000.

Kedua model ini mengadopsi konsep smatphone yang saat ini memang sedang banyak diburu. IMO G910 misalnya, disain HP ini mencomot konstruksi Nokia E71. Lebar namuin sedikit tipis, dan disupport keyboard full QWERTY untuk memudahkan penulisan pesan dan akses ke portal jejaring sosial (facebook)serta chatting.

Sementara IMO B9000 mengambil bentuk BlackBerry Bold 9000. Ditunjang keyboard full QWERTY plus tombol trackball. Hadirnya tombol trackball ini bisa dibilang menjadi unggulan utama IMO dibanding HP sejenis. Akses ke menu utama jadi lebih 'seru'. HP ini juga sudah ditanamkan aplikasi client untuk facebook-an dan chatting.

Selain IMO, merek lokal berdesain QWERTY yang sudah beredar di pasar adalah Nexian. Nexian NX G900 yang mengadopsi model QWERTY masih mendulang peminat.

Selain itu, Nexian pun meluncurkan tipe baru NX G911 yang masih berbasis keyboard QWERTY, HP ini pun cukup diminati oleh konsumen dengan kisaran harga di pasaran sekitar RP 1.150.000.

Source : taktiku.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates