PARTNER

Sabtu, 20 Februari 2010

Apa Itu Citrix ?

Citrix MetaFrame Presentation Server yang berbasis server-based computing menjadi sangat populer karena mempermudah administrasi software aplikasi pemakai.Hal ini dimungkinkan karena instalasi software dan update hanya perlu dilakukan pada MetaFrame server saja. Demikian pula, karena semua aplikasi diproses pada server tersebut, maka hardware yang diperlukan oleh komputer pemakai tidak membutuhkan kinerja tinggi dan dapat menggunakan sistem operasi apa saja seperti Windows 98, NT, 2000, XP, MAC, atau Linux, sehingga murah biayanya.Pemahaman mendalam mengenai teknologi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan karier Anda di bidang administrasi jaringan.

Independent Computing Architecture (ICA) dari Citrix, merupakan teknologi yang memungkinkan banyak komputer klien untuk memanfaatkan aplikasi yang dilayani dari sebuah server. Teknologi ini telah dikembangkan lebih lanjut, memungknkan komputer klien digantikan dengan compact terminal. Terminal-terminal itu bekerja dengan melakukan logon ke server Citrix, dan menjalankan semua aplikasinya (termasuk suatu Sistem Operasi “palsu”) di server itu.
Untuk aplikasi ini, file .ica merupakan file konfigurasi penyimpan data yang diperlukan untuk menghubungkan ke berbagai server. File Extension ICA, sejatinya merupakan file teks biasa yang bisa diedit menggunaan Citrix Presentation Server Client, ICA Client Editor, Citrix Easy Connect Manager, atau aplikasi text editor lainnya. Karena begitu pentingnya File Extension ICA, jika terjadi korup pada file ini, atau ada kesalahan dalam File Extension ICA, jaringan Citrix tak akan bisa berjalan.

Source : segala sumber
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates