PARTNER

Senin, 01 Februari 2010

Download Easy Duplicate Finder

image Easy Duplicate Finder adalah software untuk mencari file-file yang terduplikasi. Kadang-kadang tanpa kita sadari di dalam hard disk terdapat file-file yang sama namun tersimpan di tempat yang berbeda (baca: folder yang berbeda). Kalau dibiarkan maka storage pada PC atau notebook akan cepat penuh.
Meski hal tersebut terlihat mudah, namun bila tidak diperhatikan akan cukup mengganggu. Dan terkadang kita tak sempat untuk memeriksa satu-persatu file-file yang terduplikasi. Kalaupun pernah, itu pasti membosankan dan membutuhkan banyak waktu. Nah, software ini menawarkan solusi yang memudahkan pekerjaan kamu.
Software ini dapat kamu download disini. Setelah kamu download, silakan kamu instal program tersebut. Atau download versi desktop disini.
Coba kamu jalankan program tersebut. Pada layar sebelah kiri atas tampil drive-drive yang ada di komputer kamu. Anda tinggal memilih drive yang akan kamu cek untuk file-file terduplikasinya, kemudian tekan tombol Add, lalu klik tombol start. Tunggu sampai proses searching selesai. Mungkin proses ini agak lama dan bisa kamu tinggal untuk melakukan kegiatan lain.
Setelah proses searching selesai, file-file yang terduplikasi akan ditampilkan dan kamu mempunyai pilihan untuk mengubah namanya, menghapus, atau memindahkannya ke folder lain.
Jika ingin merubah nama dan menghapusnya, kamu harus memilih file yang akan dirubah atau dihapus. Setelah selesai klik tombol rename selected, move to folder, atau delete selected.
Selamat mencoba, semoga hard disk kamu tidak lagi terisi dengan file-file duplikasi.

Sumber : Tech Life Indonesia July 2009 (Penulis : Darmanto, S.Kom., S.si)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates