PARTNER

Senin, 15 Februari 2010

Mengukur Tingkat Relevansi Keyword

Mengukur Tingkat Relevansi KeywordMengukur Tingkat Relevansi Keyword tentu diperlukan untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimation). Dengan tujuan mengoptimalkan halaman situs untuk mencapai rangking yang tinggi di google. Hal ini sangatlah penting, bahkan menjadi pusat perhatian para SEOs (Search Engine Optimizers). Google akan menganalisa seberapa relevannya halaman web anda dengan kata yang dicari, dan juga relevansinya dengan link yang merujuk ke situs kita dari situs lain.

Faktor Keyword Dalam Algorithma Perangkingan :
Ada beberapa faktor yang ikut menentukan dalam algorithma perangkingan google untuk mengukur tingkat relevansi. Google akan menganalisa faktor keyword dan memberikan score untuk setiap halaman secara terpisah. Berikut ini faktor-faktor yang yang ikut berperan, diurutkan berdasarkan tingkat kepentingannya, akan tetapi perlu diingat bahwa algorithma google selalu berubah. Kedekatan Keyword, Penempatan Keyword, Penempatan Keyword di bagian-bagian yang strategis, dan Jumlah Keyword.
Sebetulnya, usaha SEO yang terbaik untuk diterapkan adalah organic SEO dimana halaman web kita memang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk keyword-keyword yang teroptimasi di mesin pencari. Namun, untuk mencapai organic SEO yang stabil dan mantap bertengger di urutan pertama SERP Google bukanlah hal yang mudah bila tidak didukung oleh penulisan artikel blog yang natural, apik dan informatif.

Berdasarkan uraian di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa aspek kenaturalan dan kebermanfaatan dari penempatan keyword pada halaman web juga sebaiknya diterapkan pada meta tag keywords dan description. Meta-tag description dan / atau keywords anda akan dianggap penting bila ia menjalankan fungsinya dengan tingkat relevansi yang akurat dan tidak berlebihan. Untuk keperluan diatas, anda bisa mencoba Tools ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blogger templates